Benarkah Tulisan Tangan Bisa Diagnosa Hipertensi ?

Benarkah Tulisan Tangan Bisa Diagnosa Hipertensi ?, Penelitian Terbaru Bahwasannya Pengidap Penyakit Hipertensi Atau Darah Tinggi Bisa Dikenali Dari Gaya Menulis!

Benarkah Tulisan Tangan Bisa Diagnosa Hipertensi

Benarkah Tulisan Tangan Bisa Diagnosa Hipertensi ?

Pakar kesehatan menyebutkan jika tulisan tangan ternyata bisa menjadi penanda akan kepribadian seseorang. Tak hanya itu, gaya menulis seseorang ternyata bisa memberikan petunjuk akan kesehatan mental dan fisik.

Fakta ini didapatkan dari hasil penelitian yang dilakukan di National Pen Company di Amerika Serikat. Dalam penelitian ini, diketahui bahwa tulisan tangan bisa menjadi penanda apakah seseorang memiliki masalah tekanan darah tinggi, Parkinson, Alzheimer, skizofrenia, atau justru terbebas dari penyakit-penyakit tersebut.

Baca Juga :

Dari penelitian ini, diketahui bahwa mereka yang cenderung menulis dengan gaya tulisan miring ke berbagai arah yang berbeda-beda dalam satu kalimat yang sama, ternyata memiliki peluang untuk terkena penyakit skizofrenia.

Jika seseorang memiliki tulisan tangan dengan ukuran yang cenderung sangat kecil dan memiliki jarak yang sangat berdekatan, maka Ia cenderung beresiko tinggi terkena masalah Parkinson.

Sementara itu, mereka yang menulis dengan tekanan pulpen yang berbeda-beda, ternyata juga berpotensi tinggi mengalami masalah tekanan darah tinggi. Selain itu, mereka yang cenderung menulis dengan tidak teratur dan pada huruf-huruf pada tulisan tersebut terlihat adanya getaran, maka, mereka ternyata memiliki resiko terkena penyakit Alzheimer.

Meskipun terlihat layaknya hal yang tidak berkaitan, The British Institute of Graphologist berkata bahwa tulisan tangan memang bisa menandakan banyak hal. Para grafolog berkata bahwa tulisan tangan adalah ekspresi dari alam bawah sadar otak kita.

Baca Juga :

Jika dipelajari dengan baik, para grafolog ini bisa mengenal kepribadian seseorang, kecenderungan untuk bersosialisasi dengan orang lain, hingga menandakan suatu tulisan berbohong atau benar.

Hanya saja, penemuan terbaru yang menunjukkan bahwa tulisan tangan ini bisa menandakan adanya resiko terkena penyakit memang cukup menarik untuk dipelajari lebih lanjut.